Peringati Hari Pers, FJLT Teken MoU Sayembara Jurnalistik Pariwisata

oleh -109 views

LOMBOKSATU.com – Mengisi Hari Pers Nasional (HPN) 2020, Forum Jurnalis Lombok Timur (FJLT) menggelar mimbar bebas di simpang empat Taman Pahlawan Selong, Rabu (13/02/2020).

Kegiatan ini juga diisi dengan pembagian stiker kepada pengguna jalan yang melintas. Hal ini sebagai bentuk sosialisasi terhadap masyarakat terkait keberadaan FJLT yang telah terbentuk pada tanggal 25 Januari lalu.

Kesempatan itu juga dilakukan lounching lomba karya jurnalistik, sekaligus penekenan (tanda tangan) Memorandum of Understanding (MOU) antara FJLT dan Dinas Pariwisata (Dispar) Lombok Timur tentang sayembara jurnalistik pariwisata.

Ketua FJLT, Rusliadi mengatakan, keberadaan FJLT di Lombok Timur untuk sebagai wadah wartawan Lombok Timur dalam rangka menjadi wartawan yang bermartabat, sesuai dengan tema kegiatan yakni mewujudkan jurnalis bermartabat.

Ia menegakan, melalui karya tulisnya, wartawan memberikan kritik demi perubahan yang lebih baik bagi pembangunan yang lebih baik, terutama bagi pembangunan di Lombok Timur.

“Karya itu bukanlah karya yang menjatuhkan, tapi karya terbaik sebagai kritik perubahan suatu bangsa,” jelas Rusliadi.

Melalui MoU yang ditandatangani dengan Dispar, Rusliadi menyampaikan harapan agar karya tulis terkait pariwisata dapat meningkatkan kunjungan ke Lombok Timur dan berdampak pada peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

“Semoga dengan mengangkat pariwisata Lombok Timur dengan brand Pesona Gumi Selaparang bisa mendunia sehingga menarik kunjungan wisatawan dan menjadikan ekonomi masyarakat meningkat,” harapnya.

Sayembara jurnalistik pariwista ini bisa diikuti seluruh media, baik media online, cetak, televisi, dan radio. Para pemenang dalam sayembara jurnalistik tersebut nantinya akan mendapatkan hadiah dengan total Rp. 20 juta.

Sementara itu, Kadispar Lombok Timur, Dr. H. Mugni menyambut positif keberadaan FJLT sebagai wadah pemersatu wartawan di Lombok Timur. Ia berterimakasih atas dukungan wartawan yang turut membantu promosi pariwisata.

“Mudahan dengan kerjasama dinas pariwisata dan wartawan dapat membantu kemajuan pariwisata,” harapnya kadis yang berlatar berlatar belakang akademisi itu.

Menurutnya, jika berita positif terkait destinasi wisata dan kondisi keamanan Lombok Timur dapat dipublikasikan secara masif dan isu negatif diminimalisir, ia yakin minat kunjungan wisatawan ke Lombok Timur akan semakin meningkat. “Pariwisata masa depan kita, mari kita sama-sama membangun pariwisata,” ajaknya.

No More Posts Available.

No more pages to load.