Maksimalkan Promosi, Dispar Gelar Sayembara Jurnalistik Pariwisata

oleh -123 views
Kadis Pariwisata, H. Mugni (kanan) dan Ketua KJLT, Rusliadi usai menandatangani MoU

LOMBOKSATU.com – Dalam rangka memaksimalkan promosi dan pemasaran pariwisata di kabupaten yang sering disebut Gumi Selaparang, Dinas Pariwisata setempat terus melakukan berbagai terobosan.

Kali ini dinas pariwisata mengandeng Forum Jurnalis Lombok Timur (FJLT) untuk membuat sayembara jurnalistik pariwisata bagi jurnalis yang aktif melakukan aktivitas peliputan di Lombok Timur dengan menyediakan hadiah senilai puluhan juta rupiah.

Kerjasama antara Dinas Pariwisata dengan FJLT itu dintandai dengan melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) pada momen peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang di pusatkan di jalan TGKH. Zainuddin Abdul Majid atau simpang empat Taman Rinjani Selong.

Sayembara jurnalistik pariwisata ini bisa diikuti seluruh media, baik media online, cetak, televisi, dan radio. Para pemenang dalam sayembara jurnalistik tersebut nantinya akan mendapatkan hadiah dengan total Rp. 20 juta.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Lombok Timur, Dr. H. Mugni, M.Pd menyampaikan apresiasi positif atas kerjasama yang selama ini telah terjalin dengan insan pers yang telah mendukung dan membantu dalam melakukan promosi pariwisata karena tanpa bantuan pers, promosi pariwisata di Lombok Timur tidak akan bisa makaimal.

“Mudahan dengan kerjasama dinas pariwisata dan wartawan dapat membantu kemajuan pariwisata di Lombok Timur,” harap kadis yang berlatar berlatar belakang akademisi itu saat penandatatanganan MoU, Rabu (13/02/2020) di Selong.

Bagi kadis yang telah berhasil membuat branding pariwisata Lombok Timur dengan sebutan Pesona Gumi Selaparang ini, jika berita positif terkait destinasi wisata dan kondisi keamanan Lombok Timur dapat dipublikasikan secara masif dan isu negatif diminimalisir, ia yakin minat kunjungan wisatawan ke Lombok Timur akan semakin meningkat.

Ia menegaskan, pariwisata merupakan masa depan bersama dalam rangka membangun daerah. Oleh sebab itu ia mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama membangun pariwisata agar masyarakat Lombok Timur bisa maju dan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

No More Posts Available.

No more pages to load.