OASIS Universitas Hamzanwadi, SMAN 1 Aikmel Sabet Juara 1

oleh -204 views

LOMBOKSATU.com – Program Studi Sosiologi Universitas Hamzanwadi menggelar Olimpiade Sosiologi Siswa (OASIS) 2020. Pelaksanaan OASIS 2020 ini merupakan ajang silaturahim sekaligus adu wawasan sosiologi antar siswa tingkat SMA/MA se NTB.

“OASIS 2020 ini pertama kali diselenggarakan oleh program studi pendidikan sosiologi dengan diikuti 26 tim dari 19 sekolah se NTB dan akan menjadi agenda tahunan,” ungkap Kaprodi Sosiologi, Abdurrohman, M.Si di Pancor, Kamis (30/01/2020).

Ditegaskan, penyelenggaraan OASIS ini tidak hanya sekedar ajang untuk mencari juara tetapi diharapkan dapat meningkatkan minat para siswa/siswi terhadap sosiologi sekaligus tryout persiapan UN 2020.

Disamping itu, kata Abdurrohman, OASIS ini juga sebagai ruang pembelajaran siswa dalam memahami dan menganalisis secara kritis problem sosial yang semakin kompleks dan dinamis di era digital sekarang.

“Dalam pelaksanaan OASIS ini dilakukan melalui 3 babak yakni babak penyisihan semua peserta mengikuti tes berbasis CBT. Dimana 9 tim teratas lolos ke babak semi final. Sementara babak semi final dan final dilakukan dengan sesi cerdas cermat,” ujarnya.

Sesi cerdas cermat, lanjut Kaprodi jebolan UGM itu, panitia menghadirkan juri-juri kompeten, seperti Dr. Nurun Sholeh, M.Si, Dr. Abdullah Muzakkar, M.Si, Ahmad Tohri, M.Si, dan H. Zulkarnain Hadi, M.Si.

Adapun pemenang OASIS 2020 ini adalah SMAN 1 Aikmel sebagai juara 1 dengan mengalahkan MAN 1 Lombok Timur (juara 2), dan MA NW Perian (juara 3). “InsyaAllah tahun depan penyelenggaraan OASIS akan terus diperbaiki dan kemungkinan akan ada varian jenis lomba,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.