Bangun Sinergi, Prodi Sejarah UNHAM Gelar Temu Alumni

oleh -446 views

OLEH: LALU MURDI

Photo: Pose bersama alumni dan dosen

LOMBOKSATU.com – Ratusan alumni Program Studi Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE) Universitas Hamzanwadi (UNHAM) gelar temu alumi. Acara dengan tema “Temu Kangen Alumni Prodi Pendidikan Sejarah” itu bertempat di Audatorium Rektorat Universitas Hamzanwadi.

Temu alumni yang diadakan di awal tahun ini bertujuan untuk membangun sinergisitas yang optimal antara alumni dengan almamaternya Universitas Hamzanwadi.

“Temu alumni tahun ini sebagai tindaklanjut dari pertemuan tahun-tahun sebelumnya untuk terus meningkatkan silaturrahmi dan sinergisitas antara prodi dengan alumninya mulai dari penelitian, dan kerjasama lainnya,” jelas Ketua Alumni Prodi Pendidikan Sejarah, H. Muksin, M.Pd, Sabtu (18|01|2020).

Sementara itu, Ketua Program Studi Pendidikan Sejarah Dr. H. Badarudin, M.Pd sangat mengapresiasi kehadiran alumni yang kali ini jauh lebih banyak dari pertemuan-pertemuan sebelumnya.

Pada kesempatan itu, Badaruddin menyampaikan program-program prodi pendidikan sejarah yang dapat diikuti oleh para alumni seperti Program Profesi Guru (PPG) yang menuntut guru harus meningkatkan kompetensinya.

“Salah satu program yang diamanatkan oleh pemerintah adalah Program Profesi Guru (PPG) baik dalam jabatan maupun mandiri, dimana untuk tahun 2020 untuk PPG mandiri dua prodi diberikan amanat yaitu Pendidikan Sejarah dan PGSD,” ujar doktor jebolan UNJ itu.

Badaruddin menegaskan, pertemuan ini selain bertujuan untuk membahas kegiatan-kegiatan alumni seperti penelitian, dan lain-lain. Ia juga menyebutkan, para alumni yang hadir saat ini bisa menyampaikan pada alumni lain yang tidak berkesempatan hadir pada hari ini.

Pantaun media, temu alumni kali ini tampak menarik dan menghibur dengan penampilan mahasiswa yang memperagakan drama kolosal Sasak. Kegiatan diakhiri dengan diskusi tim inti untuk realisasi program-program kerjasama alumni dengan Universitas Hamzanwadi seperti seminar nasional, olimpiade sejarah, sampai pada bagaimana penguatan syiar prodi dan Universitas Hamzanwadi pada umumnya di lingkungan masyarakat dan sekolah.

Hadir juga beberapa dosen Prodi Pendidikan Sejarah seperti Drs. Bambang Eka Saputra, M.Pd sebagai sesepuh prodi dan dikenal hampir oleh semua alumni, tidak ketinggalan juga beberapa alumni senior seperti Haerudin, M.Pd, Samsul Hakim, S.Pd, dan alumni lainnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.