Akomodir Gagasan Pemuda, KNPI Lombok Timur Gelar Musyawarah RENSTRA

oleh -128 views

LOMBOKSATU.com – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Lombok Timur hasil musyawarah daerah (Musda) beberapa waktu lalu dengan ketua terpilih Habiburrahman menggelar musyawarah penyusunan rencana strategis (Renstra) KNPI Lombok Timur.

“Musyawarah penyusunan Renstra ini sebagai ajang pengumpulan ide dan gagasan kreatif segenap pengurus yang akan dijadikan sebagai acuan dalam menggerakkan organisasi ke depan,” kata Habiburrahman saat membuka musyawarah, Jumat (03/01/2020) di Masbagik Lombok Timur.

Habib menegaskan, KNPI Lombok Timur ke depan mau menghapus asumsi selama ini KNPI hanya menjalankan program gagasan ketua saja tanpa mengakomodir gagasan atau fikiran-fikiran positif dari pengurus lainnya termasuk komunitas-komunitas pemuda Lombok Timur

“Selama ini, jajaran pengurus yang sudah disusun telah melaksanakan kegiatan roadshow ke sejumlah OKP (organisasi Kepemudaan) dan komunitas-komunitas kepemudaan lainnya untuk menyerap aspirasi yang mana sebagian besar mengharapkan adanya perhatian dan pemberdayaan bagi pemuda,” ulasnya.

Dijelaskan, Renstra yang dihasilkan dalam kesempatan ini, nantinya akan dimatangkan kembali dalam rapat kerja daerah (Rakerda) KNPI Lombok Timur yang akan dilaksanakan pasca pelantikan pengurus baru.

“Pelantikan pengurus baru DPD KNPI Lombok Timur akan segera dilaksanakan, mengingat SK pengangkatan pengurus sudah ditandatangani DPD KNPI Provinsi Nusa Tenggara Barat,” pungkas pria jebolan STKIP Hamzanwadi itu (sekarang Univeraitas Hamzanwadi).

Pantauan wartawan, pada ajang musyawarah ini mengemuka beberapa program yang akan direalisasikan, baik yang berkaitan dengan internal dan eksternal KNPI maupun program yang berkaitan dengan partisipasi dalam pembangunan daerah.

No More Posts Available.

No more pages to load.