Pemuda NW Dukung Pergantian Plang LIA Menjadi ZAMIA

oleh -145 views

LOMBOKSATU – Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda NW, Dr. Muhammad Halqi menyambut baik langkah gubernur menyurati DPRD NTB yang salah satu pointnya meminta DPDR NTB memerintahkah pihak maskapai agar melakukan announcement dan pemasangan papan nama alias plang dengan menyebut nama Bandara Zainuddin Abdul Madjid sesuai Keputusan Menteri Perhubungan.

Muhammad Halqi

“Hal itu merupakan langkah yang baik, dan kami sangat mendukung pemerintah NTB atas pergantian nama Lombok International Airport (LIA) menjadi bandara Zainuddin Abdul Majid International Airport (ZAMIA) sekaligus mendorong DPRD Provinsi NTB segera mengeluarkan rekomendasi dan pihak angkasa pura menjalankannya,” harap Halqi di Selong, Sabtu (16|11|2019).

Ia juga berharap kepada DPRD NTB untuk segera melaksanakan apa yang tertera dalam surat gubernur itu, mengingat surat keputusan Keputusan Menteri Perhubungan RI Nomor 1421 Tahun 2018 sudah cukup lama.

Terhadap beberapa pendapat yang berbeda tentang perubahan nama tersebut, Halqi mengajak untuk membuka pikiran dan hati dengan jernih karena nama bandara Zainunuddin Abdul Majid diambil dari nama pahlawan nasional. “Jangan perbedaan pendapat kita jadikan kita menolak, mari kita bersama untuk menuju NTB Gemilang,” ajaknya.

Ia menyebutkan, saat ini tidak ada hubungan organisasi tertentu, apalagi kepentingan perseorangan atas pemberian nama bandara dengan nama pahlawan nasional. “Hal itu semata-mata penghargaan pemerintah kepada rakyatnya dan yang lebih mendasar adalah untuk terus memelihara dan mengokohkan semangat juang para pahlawan yang bisa kita jadikan semangat membangun kemajuan kita saat ini,” jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. Zulkifkimansyah menyurati Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) NTB untuk mendukung dan memberikan rekomendasi pergantian Nama Bandara International Lombok menjadi Bandar International Zainuddin Abdul Majid kepada Menteri Perhubungan RI.

Dalam surat gubernur yang tertanggal 5 November 2019 nomor 550/375/ Dishub 2019 itu didasari atas Keputusan Menteri Perhubungan RI Nomor 1421 Tahun 2018 gubernur berharap kepada DPRD NTB untuk:

  1. Memerintahkan pihak maskapai agar melakukan announcement dengan menyebut nama Bandara Zainuddin Abdul Madjid sesuai Keputusan Menteri Perhubungan;
  2. Memerintahkan pihak PT. Angkasa Pura I untuk memasang papan nama bandar udara Zainuddin Abdul Madjid di lingkungan bandara.

No More Posts Available.

No more pages to load.