TGB Ingatkan Santri Tingkatkan Kualitas Belajar

oleh -210 views

LOMBOKSATU – Tuan Guru Bajang, Dr. Zainul Majdi mengingatkan para santri untuk meningkatkan kualitas belajar agar memiliki kompetensi yang berdaya saing dalam menghadapi dunia global dan kemajuan teknologi yang semakin canggih.

TGB saat memberikan thausiyah di acara Maulid Nabi Muhammad Saw di Pancor (photo:lomboksatu)

“Santri dan santriwati harus punya kompetensi tinggi dan kemampuan yang bersaing dalam dunia global, termasuk penguasaan ilmu agama, agar bisa berdawah sampai keluar daerah,” tegaskan, TGB dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, Rabu (13/11/2019) di Pancor.

Ketua Tanfiziah PBNW Pancor ini juga mengurai keteladanan nabi Muhammad Saw yang harus diteladani dalam setiap perilakunya termasuk seperti memberikan pembelajaran saat nabi memberikan pembelajaran kepada sahabatnya.

“Kita meneladani tata cara atau adab Nabi Muhammad Saw kepada sahabat-sahabatnya, dan itu harus kita ikuti di pondok pesantren,” paparnya.

Mantan Gubernur NTB dua periode ini menyebutkan, ketika belajar di pondok pesantren jangan ada pikiran-pikiran yang hal-hal yang tidak jelas, karena belajar di pondok pesantren ini banyak sekali tantangan yang dapatkan, dan itu harus dijadikan sebagai proses dalam menuntut ilmu.

Acara pengajian maulid nabi ini diawali dengan cukuran yang merupakan sunnatan hasanatan organisasi Nahdlatul Wathan yang diwariskan pendirinya Alamghfurlah Maulana Syeikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid.

No More Posts Available.

No more pages to load.