Tingkat Perekonomian Masyarakat, Pemerintah Terus Kembangkan Pariwisata

oleh -161 views


LOMBOKSATU – Pemerintah Lombok Timur di bawah kepemimpinan Bupati HM. Sukiman Azmy saat ini terus melakukan berbagai upaya untuk mengembangkan berbagai potensi pariwisata sehingga memberikan perubahan terhadap perekonomian masyarakat.

HM. Sukiman Azmy

Upaya Pemerintah Lombok Timur melalui Dinas Pariwsata untuk mengembangkan pariwisata saat ini terus melakukan pembinaan kepada masyarakat terutama yang tergabung dalam kelompok sadar wisata (Pokdarwis) yang saat ini sudah terbentuk dan berjalan dengan baik.

Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy mengatakan, desa wisata saat ini di Lombok Timur sebanyak 99 desa. Namun dari jumlah tersebut masih banyak yang belum mendapatkan pembinaan secara maksimal dari pemerintah daerah. Oleh sebab itu kedepan pemerintah akan mengupayakan semuanya secara merata.

“Desa wisata yang saat ini dibana secara aktif sebanyak 25 desa, sedangkan jumlah kelompok sadar wisata sebayak 80 kelompok, kedepan kita akan memberikan pembinaan secara maksimal kepada semua desa wisata yang ada,” papar Sukiman dihadapan tim verifikasi lomba desa wisata Nusantara 2019 di desa Kembang Kuning, Sikur, Kamis [24|10|2019].

Pada kesempatan itu, Bupati Sukiman menyampaikan, potensi pariwisata di Lombok Timur yang memiliki berbagai kekayaan yang mendukung pariwisata, mulai dari wisata alam, wisata budaya, dan lainnya.

“Khusus wisata pandakian di Gujung Rinjani saat ini masih ditutup karena jalur pendakian mengalami longsor. Sementara wisata lain tidak ada gangguan apapun, semua wilayah Lombok Timur tetap aman dan nyaman dikunjungi,” paparnya.

Terkait dengan verifikasi desa wisata Kembang Kuning yang masuk nominasi 28 besar dari 158 desa wisata yang telah diseleksi di tingkat nasional, Bupati Sukiman berharap dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan wisata Lombok Timur.

No More Posts Available.

No more pages to load.