20 Besar Pemenang Audisi Terune Dedare 2019 Siap Menuju Final

oleh -496 views

LOMBOKSATU – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lombok Timur mengumumkan 20 besar pemenang hasil audisi terune dedare 2019 yang akan menjadi duta wisata atau promotor wisata Lombok Timur dan akan melaju sebagai finalis setelah mengikuti test dari dewan juri.

Audisi yang diikuti oleh ratusan terune dedare dari berbagai desa di Lombok Timur itu kini telah terjaring menjadi 20 pasangan terune dedare yang mengikuti proses audisi berikutnya sesuai tahapan yang sudah ditentukan panitia.

Ketua Panitia Pemilihan Terune Dedare 2019 Dispar Lombok Timur, Muhir

Ketua Panitai Pemilihan Terune Dedare, Muhir mengatakan, pengumuman yang lulus dalam audisi sebanyak 40 orang atau 20 pasang terune dedare yang melaju ke tahap final itu berdasakan hasil penilaian dewan juri yang terdiri dari 5 orang sesuai keahlian dibidang masing-masing.

“Lima juri itu, Hj Sri Mahyu Wardani (juri I), Lalu Malik Hidayat (juri II), Yogi Birrul Walid Sugandi (juri III), Hanapi (juri IV), dan Lalu Firman Mandraguna (juri V). Dari penilaian dewan juri itulah, Dinas Pariwisata membuat keputusan siapa yang saja yang lulus audisi,” ujar Muhir di Selong, Rabu (16/10/2019) di Selong.

Disebutkan, semua yang lulus audisi sekarang ini akan mengikuti tahap selanjutnya seperti workshop untuk mendapatkan materi sebagai penguatan kapasitas terune dedare dari berberapa narasumber kompeten, photoshot, dan unjuk bakat.

“Khusus workshop, para terune dedare akan diberikan mateti seperti wawasan kebangsaan, pengetahuan kepariwisataan dan kebudayaan, photography, dan menulis. Tujuannya memberikan pengetahuan dan pemahaman serta skiil yang diharapkan dapat menunjang mereka dalam memajukan pariwisata Lombok Timur,” paparnya.

Muhit berharap, semua peserta baik yang lulus dalam 20 besar maupun yang tidak agar tetap semangat dalam mengambil bagian dari sisi mana saja yang dapat memajukan dunia pariwisata karena tugas memajukan daerah dan pariwisata sesungguhnya bukan hanya tanggungjawab pemerintah tetapi seluruh masyarakat.

“Oleh sebab itu, kami berharap semua yang lulus untuk mengikuti semua rangkaian yang sudah ditentukan panitia, dan bagi yang belum lulus dalam audisi ini kami harapkan tidak patah semangat, tetap optimis dan mari kita bangun Lombok Timur bersama,” harap Muhir yang juga Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Lombok Timur itu.

No More Posts Available.

No more pages to load.