Kabid Cipta Karya: Progres DAK 100 Persen

oleh -398 views

LOMBOKSATU – Progres pembangunan fisik pada Bidang Cipta Karya di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sudah 100 persen rampung dikerjakan. Baik dana yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) afirmasi atau penugasan, serta dana aspirasi.

Makripatullah

“Alhamdulillah progresnya sampai sekarang ini sudah kita lakukan PHO (provisional hand over), dan sekarang pengurusan pembayaran 100 persen,” kata Kepala Bidang Cipta Karya, Makripatullah, ST., MM di ruang kerjanya, Senin (09/09/2019).

Dijelaskan, pekerjaan yang bersumber dari DAK sebanyak 17 paket pekerjaan dengan rincian, DAK Afirmasi senilai Rp3 miliaran dan DAK Penugasan 2,3 miliar sehingga jumlah anggaran Rp5,3 miliar.

Adapun nilai dana aspirasi sebesar Rp35 miliar dengan jumlah paket pekerjaan sebanyak 285 dengan jenis pekerjaan lapen, talud, dan sarana air bersih. Dan semuanya sudah PHO. “Sekarang ini yang kita pikirkan adalah pelaksanaan pekerjaan yang bersumber dari APBD Perubahan,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, rampungnya semua pekerjaan ini tidak lapas dari dukungan semua pihak sejak awal, mulai dari perencanaan hingga pengerjaan. “Jadi, kita semua turun ke lapangan ikut mengukur pekerjaan dan lain sebagainya,” ujar Makrip sapaan akrab Kabid Cipta Karya ini.

Adapun upaya yang dilakukan sehingga semua pekerjaan selesai sesuai target menurutnya adalah semangat atau etos kerja yang tinggi, tanpa itu maka tidak mungkin cepat selesai. Selain itu semangat kebersamaan dalam melaksankan tugas. “Jadi etos kerja inilah yang membuat semua pekerjaan cepat selesai,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.