Kabid Perlintan Sebut Realisasi Anggaran 80 Persen

oleh -105 views

LOMBOKSATU.com – Kepala Bidang (Kabid) Prasana dan Sarana Pertanian (PSP) Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Timur, Lalu Fathul Kasturi mengatakan, realisasi anggaran yang digelontorkan pemerintah pusat untuk pembuatan saluran irigasi, embung, perpipaan senilai Rp. 7 miliaran sudah mencapai 80 persen.

“Realisasi anggaran pekerjaan dari anggaran senilai Rp. 7 miliar lebih itu, sampai dengan triwulan kedua saat ini progresnya sudah mencapai 80 persen,” jelas Lalu Pathul, Rabu (31/07/2019) di Selong.

Adapun kegiatan-kegiatan lain yang masih sedang berjalan, seperti kredit usaha tani di 20 kecamatan, serta sosialisasi ansuransi usaha tani bekerjasama dengan pihak ketiga.

“Kita optimis pada triwulan ketiga dan keempat nanti terhadap capaian progres perbantuan pusat ini bisa mencapai 99 persen,” ujarnya optimis.

Sementara itu untuk progres dari dana alokasi khusus (DAK) swakelola saat ini, kata dia, sedang dalam proses pengerjaan. Adapun capian progresnya sudah mencapi sekitar 25 persen.

“Capaian 25 persen DAK swakelola ini kita ajukan kembali pada tahapan kedua untuk kemajuan pisik 75 persen sehingg harapan kita pada triwulan ketiga nanti khusus DAK swakelola ini bisa mencapai capaian 100 persen,” paparnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.