Wagub Nyanyikan Lagu “Pacu Gamaq” di Pentas Kebangsaan dan Pahlawan

oleh -115 views

LOMBOKSATU – Semarak menyambut Hultah NWDI ke-84 yang berlangsung, Ahad (28/07/2019) di tanah kelahirannya terus membahana. Jumat malam (26/07/2019) dimeriahkan dengan Pentas Kebangsaan dan Pahlawan yang diiringi musik band The Datu.

Wagub ikut nyanyi di pentas Kebangsaan dan Pahlawan

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menyaksikan pentas tersebut dan diajak menyanyikan lagu. Ummi diajak untuk menyanyikan lagu Pacu Gamaq karya TGKH. M. Zainuddin Abdul Majid.

Dengan tenang dan senyuman khasnya Ummi (sapaan Wagub) menyanyikan lagu perjuangan itu dari awal hingga akhir dan sambut aplaus para penonton. “Suasana semakin terasa ramai dan hangat saat beliau ikut melantunkan lagu,” ungkap salah seorang santri yang hadir.

Usai menyanyikan lagu perjuangan, pemandu acara kembali meminta Ummi untuk kembali menyanyikan lagu bebas, yang akhirnya Ummi melantunkan “Deen Assalam”. Sontak kembali teriakan penonton kembali terdengar.

Selesai menyanyi, Ummi Rohmi berpesan kepada penonton, khususnya para pelajar/penuntut ilmu yang hadir untuk selalu meneladani TGKH. M. Zainuddin Abdul Majid yang selalu berjuang untuk agama dan bangsa.

“Almaghfurllah Maulanasyaikh memiliki komitmen, kesungguhan, dedikasi yang tinggi dalam berjuang membela agama nusa dan bangsa melalui pendidikan sosial dakwah,” paparnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.