Bupati Sukiman Tegaskan, Pemotongan BPNT Harus Diberantas

oleh -161 views

LOMBOKSATU – Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy bertekad membarantas oknum-oknum yang melakukan pemotongan terhadap bantuan pangan non tuani (BPNT) yang diperuntukkan bagi keluarga penerima manfaat (KPM).

“Pemotongan-pemotongan itu harus diberantas. Pemotongam itu harus dihentikan supaya masyarakat tidak terzolimi terus,” tegas Sukiman saat rapat membahas BPNT, Rabu (04/07/2019) di ruang rapat kantor bupati.

Tekad kuat bupati itu ditunjukkan melalui penyiapan anggaran dari pemerintah daerah perbulan untuk mendistribusikan bantuan pangan non tunai senilai Rp. 50 juta. Dengan demikian tidak ada alasan untuk melakukan pemotongan-pemotongan.

Menurut Sukiman, selama ini keluarga penerima manfaat di Kabupaten Lombok Timur masih menerima BPNT yang dipotong oleh oknum nakal sehinga jumlah bantuan yang diterima sangat bervariasi di masing-masing kecamatan.

“Ada yang menerima 6 kg beras, ada juga yang menerima 5 kg beras dan sebagainya. Jadi, jumlah barang yang diterima KPM setiap Kecamatan tidak sama, oleh sebab itu kedepan kita akan berikan secara merata sebanyak 9 kg jenis premium, kalau telur disesuikan,” jelasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.