Promosi Pariwisata, Pokdarwis Suryawangi Gelar Pesta Pantai

oleh -237 views

LOMBOKSATU.com – Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Kelurahan Suryawangi Kecamatan Labuhan Haji Kabupaten Lombok Timur – NTB menggelar pesta pantai di pantai Suryawangi, Minggu (16/06/2019).

Sekretaris Panitia Penyelenggara Sapruddin mengatakan, kegiatan pesta pantai yang berlangsung sejak pagi hingga sore hari itu diharapkan dapat memberikan kesan dan nuansa yang berbeda pada hari Minggu di pantai Suryawangi pasca perayaan “Lebaran Ketupat”, terutama bagi para pencinta wisata pantai, baik wisatawan lokal maupun mancanegara yang kerap kali menjadikan pantai Suryawangi sebagai salah satu lokasi surfing (berselancar).

“Destinasi wisata pantai Suryawangi yang sudah ditata rapi dan dibangunkan fasilitas oleh Pemerintah Lombok Timur diharapkan dapat memberikan kenyamanan terhadap para wisatwan selama berlibur. Saat ini, Pantai Suryawangi tak hanya ramai dikunjungi wisatawan lokal, ini deburan ombak di pantai Suryawangi menjadi salah satu daya tarik dan tujuan berselancar para touris,” ujar Sapruddin.

Selain itu, kata Sapruddin, pesta pantai yang dimeriahkan oleh band lokal dengan menghadirkan sejumlah biduan seperti Maria Saracopa dan sejumlah penyanyi ternama lainnya dengan tujuan agar dapat menjadi salah satu ajang promosi wisata pantai. Hal tersebut juga merupakan salah satu bentuk dukungan Pokdarwis Kelurahan Suryawangi dalam menyukseskan program pariwisata Pemda Lombok Timur.

“Kini icon wisata pantai Suryawangi yang terletak di sebelah timur pantai Labuhan Haji dikelola oleh masyarakat setempat yang tergabung dalam Pokdarwis Kelurahan Suryawangi, sehingga ke depan kami berharap pengelolaan dan pemeliharaan objek wisata alam itu bisa lebih maksimal,” tegasnya.

Menurut Sapruddin, jika wisata pantai Suryawangi dikelola secara maksimal, pihaknya yakin destinasi wisata tersebut membuka lapangan pekerjaan yang akan berdampak positif terhadap penekanan angka pengangguran masyarakat di Kelurahan Suryawangi. “Jika angka pengangguran dapat ditekan, maka secara automatis laju perekonomian masyarakat akan meningkat,” ujar Sapruddin .

Oleh karena itu, tokoh pemuda asal Lingkok Dudu tersebut berharap kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Timur agar dapat memberikan perhatian khusus terhadap perkembangan dan kemajuan wisata pantai Suryawangi. Pembangunan dan penyediaan fasilitas serta sarana prasarana berwisata di pantai Suryawangi juga perlu dioptimalkan, sehingga pengelolaannya dapat menjadi salah satu sumber penghasilan tetap bagi masyarakat setempat misalnya, masyarakat dapat membangun usaha kuliner khas hasil bahari atau usaha kecil lainnya.

“Pengelolaan tempat parkir tentu juga sangat diperlukan untuk menjamin keamanan kendaraan para pengunjung. Namun yang paling penting adalah komitmen masyarakat dan para pengunjung untuk bersama-sama menjaga kelestarian dan kebersihan objek wisata,” tegasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.