Taman Rinjani Segera Dibangun

oleh -205 views

LOMBOKSATU – Taman Rinjani yang berada di pusat kota Selong merupakan salah satu daya tarik kabupaten yang bermoto Gumi Paruh Karya. Selain sebagai pusat bermain dan rekreasi masyarakat, taman ini memberikan pemandangan kota Selong yang sejuk dan asri.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Lotim, H. Marhaban

Pada masa pemerintahan Ali Bin Dachlan pembangunan Taman Rinjani akan direnovasi agar lebih indah namun melempem hingga akhir periodenya, kini pada periode Sukiman-Rumaksi akan segara dibangun kembali dengan anggaran senilai Rp. 2,9 miliar.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Lombok Timur, H. Marhaban mengatakan, saat ini desian gambar telah rampung tinggal menunggu proses lelang di unit layanan pengadaan (ULP). “Semua dokumen sudah siap,” jelas H. Marhaban pada wartawan di ruang kerjanya, Senin [20|05|2019].

Dijelaskan, desain taman saat berbeda dengan sebelumnya yang dilengkapi dengan fasilitas. Salah satu daya tarik taman sekarang ini akan dibuatkan air macur di tengah-tengah. “Di tengah-tengah taman akan kita buatkan air macur,” paparnya.

Adapun fasilitas umum yang akan disediakan menurut kadis low profile ini, terdapat jogging area (tempat jogging), tempat-tempat duduk bagi para pengunjung.

“Disekitar air mancur itu akan dibuatkan temapt duduk agar masyarakat bisa duduk menikmati suasana taman,” jelas Marhaban seraya mengaskan, nama taman tetap Taman Rinjani, bukan seperti konsep sebelumnya yakni Sadir Square karena nama itu terkesan sebagai pusat perbelanjaan.

No More Posts Available.

No more pages to load.