Satlantas Siapkan Studio Edukasi

oleh -179 views

LOMBOKSATU.com – Untuk memberikan pemahaman maksimal kepada masyarakat dalam berlalu lintas, Kasat Lantas Polres Lombok Timur, AKP. Bayu Eko Panduwinoto, S.iK melakukan terobosan baru dengan membuka studio edukasi berlalu lintas yang akan dimulai dalam waktu dekat ini.

Bayu Eko Panduwinoto

“Studio edukasi ini diperuntukkan kepada masyarakat yang akan membuat surat ijin mengemudi (SIM). Sambil menunggu SIM jadi, kita putarkan vidio tentang berlalu lintas yang baik dan tertib,” jelas Bayu di ruang kerjanya, Kamis (12/11/2015).

Disebutkan, vidio yang diputar itu dari Mabes di Jakarta. “Kita belum buat vidionya sehingga kita gunakan yang dari pusat,” ujar Bayusembari menambahkan, kalau saat ini belum bisa dilounching karena karena masih dalam persiapan.”Kita sudah siapkan ruangannya,” sambung Bayu.

Untuk melakukan sosialisasi, pihaknya melakukan berbagai upaya agar dapat mengurangi laka lantas. Namun yang paling efektif dalam melakukan sosialisasi berlalu lintas menurut Kasat,yakni melalui pendekatan budaya masyarakat setempat. “Pendekatan melaui adat setempat itu lebih efektif,” ulasnya.

Diakuinya kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas terus mengalami peningkatan jika dilihat dari hasil operasi zebra awal bulan lalu, pelanggaran berlalu lintas cenderung mengalami penurunan. “Itu kalau dilihat dari bulan sebelumnya, tapi kalau dilihat dalam satu tahun kemungkinan naik,” ungkapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.