Konvoi Kelulusan, Sejumlah Pelajar Dicegat Polisi

oleh -143 views
Personel Polsek Kayangan mencegat sejumlah pelajar yang akan melakukan konvoi dan merayakan kulusannya

LOMBOKSATU.com – Kepolisian Sektor Kayangan Polres Lombok Utara (Lotara) mencegat sejumlah pelajar yang akan melakukan konvoi kelulusan. Para pelajar SMA sederjat di Kayangan diimbau untuk tidak melaksanakan konvoi di jalan.

Polisi juga mengimbau, sebaiknya para pelajar pulang ke rumah masing-masing dan mematuhi prokes Covid-19 di jalan raya Kayangan-Bayan tepatnya di Desa Selengen Kecamatan Kayangan, Jumat (04/06/2021).

Kepala Kepolisian Polres Lotara Polda NTB AKBP Feri Jaya Satriansyah melalui Kapolsek Kayangan IPTU Hadi Suprayitno mengimbau kepada seluruh wali murid dan kepala sekolah yang ada di wilayah Kayangan untuk sigap dalam memberikan arahan dan himbauan kepada siswa dan siswi agar tidak melakukan konvoi untuk merayakan kelulusan.

“Lebih baik di rumah saja untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, apalagi saat ini kita masih dihadapkan dengan pandemi covid-19 yang masih mewabah sampai dengan saat ini,” imbaunya.

Ia juga mengimbau dan mengingatkan masyarakat untuk taat dan patuh dengan aturan-aturan pemerintah yang sudah ditetapkan untuk patuhi prokes untuk mencegah timbulnya kluster baru penularan pandemi corona yang masih merebak saat ini.

Oleh karena itu, lanjut dia, pihaknya melarangan melakukan konvoi berkumpul dalam jumlah banyak, apalagi dengan menggunakan kendaraan bermotor yang dapat mengganggu para pengguna jalan lainnya serta beresiko.

“Karena kumpul dan konvoi akan memicu penyebaran Covid-19 yang mana saat ini kita tengah gencar menggaungkan physical distance demi pencegahan penularan Covid-19,” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.