Penguatan UKM, Pemerintah Bangun Lapak Desa

oleh -1.217 views
Wagub NTB resmikan Lapak Desa Pringgasela didampingi Bupati Lotim

LOMBOKSATU.com – Desa Pringgasela Kecamatan Pringgasela menjadi satu dari 14 lokasi pembangunan lapak sebagai wadah penguatan usaha kecil mandiri (UKM) di NTB. Lapak tersebut diresmikan Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah bersama Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy.

Peresmian berlangsung Kamis (21/1) dihadiri Asisten 1 Provinsi NTB, Kepala OPD Provinsi NTB, dan Kepala OPD dan Camat lingkup Pemda Kabupaten Lombok Timur, serta kades setempat.

Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy menyampaikan ucapan terima kasih atas nama masyarakat atas dibangunnya lapak tersebut. Bupati menyebut dalam 2 setengah tahun terakhir, Desa Pringgasela menunjukkan pembangunan yang progresif.

Kepada masyarakat Desa Pringgasela bupati berpesan untuk memanfaatkan apa yang telah dibangun ini dengan sebaik-baiknya. Bupati berharap ke depan pemerintah provinsi dapat memberikan perhatian dan dukungan lebih besar lagi.

Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi dalam sambutannya mengungkapkan kekagumannya atas kemajuan Desa Pringgasela. Terlebih kemajuan itu datang dari masyarakatnya. “Setelah masuk ke Desa Pringgasela ini, alhamdulillah sudah maju, bukan karena pemerintah tapi karena masyarakatnya sendiri. Pemerintah hanya mensuport,” ungkap Wagub.

Diakuinya, Pringgasela sudah terkenal sejak lama. Karena itu Wagub mengajak seluruh masyarakat Pringgasela untuk terus meningkatkan kualitas produk dan mencari peluang agar UKM yang ada semakin maju.

Wagub menyarankan pentingnya memanfaatkan teknologi seperti dalam pemasaran. Ia menyebutkan, Pemerintah Provinsi NTB memiliki aplikasi berbelanja secara daring (NTB Mall) yang dapat dimanfaatkan untuk memasarkan produk yang dimiliki UKM agar menjangkau target yang lebih luas. Ia juga menekankan pentingnya untuk selalu optimis, meskipun di masa pandemi.

Usai peresmian Bupati mendampingi Wagub meninjau bangunan lapak Desa Pringgasela serta melakukan penanaman pohon di lokasi acara sebagai wujud dukungan untuk pembangunan berkelanjutan.