317 Pejabat Dilantik, Sekda Berharap Tingkatkan Semangat Kerja

oleh -6.948 views

LOMBOKSATU.com – Sebanyak 317 Pejabat Eselon IV dilantik pada hari Senin, (11/01/2021). Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilakukan secara serentak di tiga lokasi yang berbeda.

Pelantikan pejabat pengawas di Pendopo Bupati diwakili sekretaris daerah H. Muhammad Juaini Taofik, sementara di Ballroom diwakili Asisten 2 Haris, dan di Aula Handayani diwakili Kepala Dinas BKPSDM Salmun Rahman.

Dijelaskan Sekda, pembagian tempat untuk pelaksanan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu dikarenakan untuk menyesuaikan dengan protokol kesehatan sekaligus pencegahan penyebaran Disease Corona Virus ( Covid-19), mengingat pejabat yang dilantik jumlahnya cukup banyak.

“Dengan jumlah atau angka 300-an itu, kan angka yang cukup besar, dan ada 96 pejabat yang dilantik di Pendopo I ini, sisanya ada di dua tempat,” tegasnya.

Disebutkan, ada tiga jenis jabatan yang dirombak yakni, jabatan untuk mengisi struktur yang kosong lantaran adanya penambahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagaimana tertuang dalam Peraturan Daerah tentang pengembangan OPD tersebut.

Perombakan ini dilakukan untuk memberikan penyegaran di lingkup Jabatan Eselon IV dengan cara melakukan rotasi jabatan. Kemudian yang lain ialah dari unsur pelaksana atau staf yang dipromosi untuk menjadi pejabat eselon IV.

“Perombakan jabatan Eselon IV ini dilakukan di semua OPD yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur,” tutupnya.

Sekda berharap kepada seluruh pejabat tersebut dapat bekerja dengan baik di mana pun bertugas, dan terus meningkatkan semangat kerja demi tercapainya target RPJMD 2018-2023.

“Dengan semangat kerja yang baik, kita bisa memberikan energi positif kepada lingkungan yang lebih kecil atau bahkan yang lebih besar,” tegasnya.