Petakan Potensi, Rokhmin Dahuri Kunjungi Lombok Timur

oleh -954 views

LOMBOKSATU.com – Koordinator/ Penasehat Menteri Kelautan dan Perikanan Bidang Daya Saing SDM, Inovasi Tekhnologi dan Riset, Rokhmin Dahuri didampingi pejabat Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia melakukan kunjungan selama tiga hari di Kabupaten Lombok Timur.

Rokhmin tiba Rabu (02/12/2020) diterima langsung Bupati Lombok Timur H. M Sukiman Azmy di VIP Room Bandara Internasional Zainudin Abdul Majid (BIZAM) dan langsung meninjau beberapa pelabuhan di Kabupaten Lombok Timur.

Pelabuhan itu di antaranya, Pelabuhan Tanjung Luar, Pelabuhan Telong Elong di Kecamatan Keruak, dan Pelabuhan Labuhan Haji di Kecamatan Labuhan Haji, dan Dam Pandan Duri. Rokhmin juga dijadwalkan berkunjung ke Sembalun dan mengisi stadium general di Selong, Kamis (3/12/2020).

Kunjungan ini dimaksudkan memetakan potensi wilayah Kabupaten Lombok Timur dengan semangat pembangunan kelautan dan perikanan untuk meningkatkan daya saing pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan menuju Kabupaten Lombok Timur Adil Sejahtera dan Aman serta diberkahi Allah SWT.

Rokhmin menyebut, pemetaan tersebut diharapkan dapat mengatasi kendala yang ditemui terkait pembangunan di daerah ini. Upaya ini diharapkan mampu menggaet investor potensial untuk menanamkan modalnya dengan lebih serius.

Rokhmin menyinggung adanya sejumlah investor yang telah mendapatkan izin, namun tidak kunjung melakukan kegiatannnya. Selain itu, langkah ini juga diharapkan dapat menarik sumber-sumber pendanaan lain untuk pengembangan dan pembangunan, seperti melalui APBN untuk pembangunan infrastruktur dan pendukung lainnya.