Alhamdulillah Sembuh, Hari Ini Bupati Lotim Bisa Beraktivitas

oleh -3.484 views

LOMBOKSATU.com Alhamdulillah. Hari ini (07/10/2020), Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy sudah bisa beraktivitas kembali seperti biasa setelah mendapatkan perawatan intensif di RSUD dr. R. Soedjono Selong karena terpapar covid-19.

“Alhamdulillah hari ini saya sudah sehat dan bisa beraktivitas seperti biasa meski masih dalam batas tertentu,” ungkap Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy dalam keterangan persnya melalui video conference.

Bupati mengaku tidak tahu persis dimana terkena dengan covid-19. Namun bupati mengurai kondisi kesehatannya selama satu bulan terakhir.

Pertama selama 1 bulan terakhir perubahan fisiknya mengalami perubahan dengan bertambahnya berat badan yang tidak ideal antara tinggi dengan berat badan.

Kedua, padatnya aktivitas kedinasan yang harus selesai sesuai jadwalnya. Mulai dari perjalanan dinas ke Bali Denpasar terkait dengan program yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Lombok Timur, seperti pembangunan jembatan di Gili Kondo Kecamatan Sambelia, jembatan yang menghubungkan Gili Re dengan Gili Blek di Kecamatan Keruak.

Ketiga, ada agenda sidang paripurna dengan DPRD, selanjutnya melanjutkan  kunjungan ke beberapa kecamatan untuk memantau kelancaran pelaksanaan program BPNT di tiga kecamatan.

“Di antaranya, Kecamatan Sakra Barat, Pringgabaya, dan Masbagik untuk memastikan program BPNT terdistribusi dengan baik,” tuturnya.

Akibat kesibukan itu menurut bupati menyebabkan kondisi kesehatannya menurun dan akhirnya melakukan pemeriksaan kesehatan. “Setelah tes swab ternyata hasilnya positif,” tuturnya.

Begitu hasilnya positif, lanjut bupati, pihaknya langsung isolasi mandiri dengan perawatan yang intensif di Pendopo. Namun untuk perawatan maksimal dibawa ke RSUD dr. R. Soedjono.

Bupati juga mengaku sempat mau dibawa ke RSUP di Mataram. Namun menolak karena alasan status RSUD Soedjono sama dengan RSUP di Mataram yakni B. “Alhamdulillah setelah mendapat perawatan hari ini saya bisa beraktivitas meski masih terbatas,” ucapnya.