Cegah Covid-19, Kodim Lotim Lakukan Penyemprotan Disinfektan

oleh -1.995 views

LOMBOKSATU.com – Salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona desease (Covid-19) di perkantoran dan perumahan, Kodim 1615/Lotim menggelar penyemprotan larutan disinfektan tahap III di Markas Kodim dan asrama Kodim Lotim.

Kodim 1615/Lotim menggelar penyemprotan larutan disinfektan tahap III di Markas Kodim dan asrama Kodim Lotim

Penyemprotan larutan disinfektan tersebut bekerjasama dengan SPBU Pancor dan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1615/Lotim.

Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos menyampaikan penyemprotan larutan disinfektan sebagai upaya pencegahan dan pemutusan penyebaran virus corona di lingkungan perkantoran dan perumahan.

“Jadi tidak hanya orangnya saja yang harus sehat dan bersih dari Covid-19, namun juga tempat tinggal dan perkantoran harus mendapatkan perhatian sehingga terbebas dari bahaya virus corona,” terang Dandim, Kamis (14/05/2020) di Makodim.

Dijelaskannya, disinfektan adalah sebutan larutan atau zat kimia tertentu yang dapat membunuh bakteri atau mikroorganisme yang ada pada suatu objek tertentu seperti kantor, rumah, kendaraan dan sebagainya sehingga dapat mencegah terjadinya infeksi pada pengguna.

Melalui penyemprotan disinfektan, lanjut pria kelahiran Magelang tersebut, seluruh masyarakat segera terbebas dari Covid-19 dan bisa melaksanakan aktivitas seperti biasa.

Diketahui, jumlah warga di Kabupaten Lombok Timur yang dinyatakan positif Covid-19 sampai tanggal 13 Mei 2020 sebanyak 37 orang, sembuh 30 orang, masih dalam perawatan 6 orang dan meninggal dunia sebanyak 1 orang.