Kawal Ketat Penyaluran Bansos di Desa, Dandim Lotim Apresiasi Babinsa

oleh -1.409 views

LOMBOKSATU.com – Babinsa Koramil jajaran Kodim 1615/Lotim bersama Babinkamtibmas melaksanakan pendampingan kepala desa dalam penyaluran dan pembagian bantuan sosial (Bansos) berupa bantuan langsung tunai (BLT) atau sembako kepada masyarakat di masing-masing desa dan kelurahan.

Babinsa Kodim Lotim kawal ketat pembagian Bansos masayarakat terdampak virus corona

Terkait dengan itu, Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos memberikan apresiasi kepada personel jajarannya yang setiap saat berada di desa binaannya dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah para Babinsa aktif berada di desa binaannya baik siang maupun malam untuk memutus penyebaran Covid-19, ini patut diapresiasi,” ungkap Dandim di Selong, Selasa (12/05/2020).

Khusus untuk Bansos, lanjutnya, pihaknya siap membantu pemerintah daerah dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat agar tepat sasaran tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Jadi penyaluran ini ada dari rumah ke rumah, ada juga terpusat namun tetap menjaga physical distancing dan menggunakan masker,” terang Agus Donny.

Terkait dengan data, Alumnus Akmil 2001 tersebut berharap agar para pihak terkait segera mengumpulkan data, mengupdate data dan transparan kepada masyarakat sehingga masyarakat mengetahui tentang data penerima bantuan.

Selain itu, Dandim Lotim juga sudah menginstruksikan satuan jajaran untuk terus melakukan pendampingan dan pengawalan bantuan sosial agar tepat sasaran.