Bupati Sukiman: Dukungan Masyarakat Sangat Penting “Perangi” COVID-19

oleh -740 views

LOMBOKSATU.com – Dukungan masyarakat sangat dibutuhkan dalam memerangi penyebaran covid-19, termasuk di Lombok Timur, karenanya Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy mengapresiasi adanya Crisis Centre Covid-19 Kampung Bahagia Indonesia atas dukungan terhadap upaya percepatan penanganan Covid-19 di Lombok Timur.

Apel kesiapsiagaan Relawan Crisis Center Covid-19 KBI, Kamis (02/04) di Lapangan Umum Sukamulia

Untuk itu, Bupati Sukiman berpesan kepada relawan yang akan turun ke masyarakat dapat memberikan sosialisasi hal-hal penting terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19, seperti penggunaan masker, kebiasaan hidup bersih dan sehat, termasuk kebiasaan mencuci tangan dengan sabun.

“Terlebih diyakini pencegahan atau memutus rantai penularan covid-19 adalah jauh lebih efektif dibanding upaya pengobatan,” ungkapkan Bupati Sukiman pada apel kesiapsiagaan relawan crisis center covid-19 Kampung Bahagia Indonesia (KBI), Kamis (02/04) di Lapangan Umum Sukamulia.

Apel ini merupakan bentuk koordinasi sekaligus menyemangati dan menggerakkan relawan KBI. Apel yang tidak lepas dari protokol keamanan dan kewaspadaan dini seperti menjaga jarak fisik, penggunaan masker, dan tidak berjabat tangan itu diharapkan dapat membantu kerja pencegahan penyebaran Covid-19 di Lombok Timur.

Disebutkan, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur menargetkan satu juta masker untuk didistribusikan kepada masyarakat. Pemerintah sendiri telah menyiapkan 500 ribu masker dan sisanya disediakan melalui dukungan berbagai organisasi profesi yang ada di daerah ini.