Sambut Tahun Baru 2020, Warga Setungkeplingsar Gelar Doa Bersama

oleh -3.504 views

LOMBOKSATU.com – Mengisi kegiatan malam pergantian tahun, Pemerintah Desa Setungkeplingsar Kecamatan Lombok Timur menggelar doa bersama masyarakat di Gedung Serbaguna desa setempat.

Kepala Desa Setungkeplingsar, Saipul Muslimin mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan agar para pemuda pemudi atau warga merayakan dan menyambut tahun baru 2020 ini semoga mendapatkan berkah.

“Kita buka lembaran baru tahun 2020 dengan cara yang baik, melalui doa bersama, semoga kita semua mendapatkan manfaat dan keberkahan hidup,” ujar Saipul usai doa bersama, Selasa (31/12’2019) di kantornya.

Selain doa bersama, kegiatan itu diisi dengan ceramah oleh tuan guru dengan tujuan mendapatkan pecerahan dan siraman intlektual keagamaan agar muda mudi mengisi kegiatan malam tahun baru dengan kebaikan.

“Kegiatan ini kita akan tradisikan setiap menyambut tahun baru. Kita berdoa agar kita semua dapat berkah. Bagi yang merayakan dengan cara berbeda diharapkan agar tidak mengisinya dengan hal negatif, apalagi merugikan diri sendiri dan orang lain,” ulasnya.

Bagi Saipul, menyambut tahun baru atau pergantian tahun pada hakikatnya momen refleksi diri untuk mendapatkan kebaikan yang lebih bermanfaat di tahun mendatang.

“Mungkin tahun ini kita belum banyak memberikan manfaat kepada orang lain, tahun depan semoga kita bisa lebih bermanfaat bagi siapa saja. Selamat datang tahun baru 2020 semoga kita semua lebih baik dari tahun sebelumnya,” harap Saipul.