Polres Lombok Timur Ringkus Dua Pelaku Curanmor

oleh -154 views

LOMBOKSATU.com – Tim Khusus 3C Polres Lombok Timur berhasil menangkap dua orang pelaku pencurian motor (curanmor) yang beraksi di Terminal Pasar Keruak Lombok Timur-NTB.

Kasat Reskrim AKP. I Made Yogi PU,SE.S.IK mengatakan, setelah dilakukan pengejaran selama kurang dari 24 jam sejak adanya laporan polisi nomor: LP/57/IX/YAN 2.5/2019/NTB/Res Lotim/Sek.Keruak, Tanggal 24 September 2019 tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan, pelaku inisial A dan AR, akhirnya berhasil dilacak dan diamankan Selasa 24 September 2019 sekitar pukul 03.00 dini hari.

“Pelaku (Az) kami tangkap di rumahnya Desa Selebung Kecamatan Keruak Lombok Timur tanpa perlawanan, selanjutnya tim melakukan pengembangan terhadap pelaku dan kembali berhasil menangkap satu rekannya (AR) di Terminal Pasar Keruak tanpa perlawanan,” jelasnya.

Penangkapan itu juga, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu unit sepeda motor honda vario CW warna merah milik korban dan 1 buah kunci leter T yang digunakan oleh pelaku.

Adapun modus dan kronologis kejadian, para pelaku sebelumnya telah merencanakan niatnya dengan matang di rumah (AZ), selanjutnya ketika para pelaku ini berada di Terminal Pasar Keruak, pelaku berbagi peran untuk melakukan aksi pencurian berupa 1 (satu) unit sepeda motor Vario CW yang terparkir di Terminal Pasar Keruak.

“Begitu melihat kendaraan dalam keadaan tidak terkunci stang, pelaku AR bertugas mengambil sepeda motor milik korban dengan cara di dorong dari area Terminal Pasar Keruak menuju ketempat palaku A yang berjarak sekitar lebih kurang 500 meter.

Selanjutnya pelaku A bertugas menghidupkan sepeda motor dengan menggunakan kunci leter T untuk dibawa dan disebunyikan ke belakang rumahnya yang berjarak sekitar 1 kilo meter dari tempat kejadian perkara (TKP).

Atas kejadian tersebut korban Widayanti (29 th) yang beralamat di Dusun Embung Montong Beli Desa Menceh Kecamatan Sakra Timur Lombok Timur mengalami kerugian senilai Rp16 juta. [rif]

No More Posts Available.

No more pages to load.